RSS

Ikuti Ini Bila Tak Ingin Perut Buncit


Malu sama perut yang semakin membuncit seiring bertambahnya usia atau jangan-jangan kebanyakan makan? Gimana caranya biar gak buncit lagi dan flexible sebebas apapun yang kamu mau dan yang pasti gak pake malu lagi! Nah, berikut adalah tips-tips untuk mengatasinya :

1. Meminum Air
Jika perut penuh disebabkan oleh penyimpanan air, kamu sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan meminum air lebih banyak. Lho kok? Hal ini akan mencairkan konsentrasi soduim dalam tubuh sehingga meningkatkan jumlah air yang akan keluar nantinya.

2.Memperbanyak Serat / Fiber
Serat adalah elemen penting dalam diet. Tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah- buahan seperti pear, jeruk, mangga, dan jenis buah lainnya yang banyak mengandung air.

3. Hindari Sembelit
Sembelit didefinisikan sebagai sistem pengeluaran yang tidak teratur. Menjurus kepada jarangnya kita ke wc gitu. Akibatnya perut terasa bertambah besar.

4. Perbanyak Olahraga
Olahraga akan membantu kita untuk menggerakkan cairan dalam perut yang dapat menyebabkan perut besar, dengan cara mendorong keluar dari jaringan dan masuk kembali ke aliran darah. Nantinya akan dikeluarkan dalam bentuk keringat atau untuk dikeluarkan sebagai urine.

5. Hindari Obat - Obatan
Perut yang membuncit bisa juga disebabkan oleh efek samping dari obat -obatan. seperti pil kontrasepsi yang kadang - kadang dapat menyebabkan masalah perut yang mengakibatkan sembelit yang mengarah ke buncit.

6. Jangan banyak Makan garam
Terlalu banyak mengkonsumsi garam, dapat memperlambat mekanisme sehingga mendorong air keluar dari sel. Akibatnya perut terasa penuh dan menggelembunggg.

7. Makannya Perlahan- Lahan
Kunyah makanan perlahan-lahan. Makanan yang tidak terkunyah sempurna akan menjadi bagian-bagian kecil. Akibatnya tidak dapat dicerna sempurna, yang kemudian menghasilkan banyak gas sehingga menyebabkan perut akan membuncit.

0 komentar:

Posting Komentar