RSS

Tepat Mengaplikasikan Produk



Terkadang kita bingung cara mengaplikasikan produk pada kulit dan wajah agar selalu tampak cantik dan sehat. Ironisnya, banyak produk yang menjanjikan kecantikan pasti terwujud padahal kita tak tahu bahwa dalam produk itu terdapat bahan kimia yang berbahaya. Adapula produk yang memang terjamin kualitasnya, namun karena tak cocok dengan kulit dan wajah kita, akhirnya kulit dan wajah menjadi memerah, gatal-gatal dan efek samping lainnya. Maka dari itu, disini saya akan menjabarkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pengaplikasian produk supaya aman dan sehat untuk kulit dan wajah.


  • Pertama, cek dulu kondisi kulitmu.


Ini sangat penting karena kondisi kulit setiap orang cenderung berbeda. Jadi, jangan kamu meng-claim kalo produk A cocok untuk teman atau saudaramu, maka dia juga cocok untukmu. Saya punya banyak
pengalaman untuk yang satu ini. Waktu remaja, kulit teman saya tidak pernah jerawatan meski kondisi kulitnya cenderung berminyak. Kenapa? Karena dia rajin merawatnya. Dulu dia sering menggunakan masker mentimun. Maklum waktu itu kosmetik khusus untuk remaja blom ada. Kemuadian saya anjurkan ke dia pakai suatu produk yang katanya bagus. Karena buktinya kulit saya seperti yang dijanjikan produk itu. Singkat cerita dia mencoba pakai produk itu. Hasilnya? Sejak saat itu kulit wajahnya mengenal jerawat..!!!


  • Kedua, cari dan tentukan kosmetik jenis apa yang tepat.


Kalau kondisi kulit sudah jelas, langkah berikutnya adalah menentukan produk seperti apa yang cocok untuk digunakan. Seorang wanita berusia 35 tahun, sudah belasan tahun dia bekerja dalam ruangan ber-AC. Di rumah bahkan di mobil juga ber-AC. Semua ini mengakibatkan kulitnya cenderung kering. Meskipun kelihatan berminyak tapi kurang lembab. Sehingga kelihatan ada beberapa kerut di beberapa tempat. Di lain pihak, kulitnya juga sangat sensitif bahkan terhadap cuaca. Kena udara panas sedikit saja, maka langsung memerah. Nah, karena dia paham kondisi kulitnya, maka dia mudah menentukan apa yang dibutuhkan oleh kulitnya. Dia menggunakan produk berbahan dasar Aloe, karena sifatnya yang dapat meningkatkan kelembaban kulit dan cocok untuk kulit yang sensitif.


  • Ketiga, gunakan produk serangkaian.


Jangan pake pembersih, penyegar, dan pelembab dari berbagai merk yang berbeda atau dari beberapa jenis berbeda. Misalnya pembersih dan penyegar merk A dan pelembab merk B. Atau pembersih untuk kulit berminyak, toner dan pelembab untuk kulit kering. Kan gak nyambung!


  • Keempat, biasakan untuk membersihkan wajah minimal 2 kali dalam sehari.


Kebanyakan dari kita kalau sudah kelelahan kita jadi malas bersihkan wajah. Padahal seharian itu kita beraktivitas diluar maupun didalam ruangan yang semuanya pasti ada debu, kotoran, dan kuman-kuman yang berterbangan. Ada baiknya kita merubah kebiasaan buruk ini. Bersihkan wajah dua kali sehari itu penting. Agar wajah tetap segar, bersih dan sehat.


  • Kelima, gunakan pelembab setiap kali selesai membersihkan wajah.


Ini juga gak kalah penting. Gunakan pelembab setiap selesai membersihkan wajah. Dengan demikian, lengkap sudah langkah2 mudah untuk mengaplikasikan produk yang kamu pilih untuk digunakan. Saya yakin bila kebiasaan ini rutin dilakukan, maka hasil yang didapatkan akan sesuai dengan harapan.

0 komentar:

Posting Komentar