RSS

Tips Menjadi Cewek Sehat


Menjadi cewek sehat itu mudah, asalkan anda mengikuti beberapa tips dibawah ini. Check this out:


  • Tidak Merokok!
    Perlu anda ketahui merokok adalah salah satu penyebab kematian di Amerika. Jika anda seorang wanita perokok, kemungkinan besar anda mempunyai resiko terserang penyakit jantung dan kanker. Hati-hati pula terhadap asap rokok. Tidak menutup kemungkinan perokok pasif juga dapat mengalami resiko yang sama.



  • Mengekang Kolestrol




    Kolestol tinggi adalah penyebab terbesar terserang penyakit jantung dan juga meningkatkan resiko terserang penyakit stroke. Cobalah untuk tetap diet sehat. Perhatikan berat badan anda. Bila seorang wanita terlalu gemuk, terutama di sekitar pinggang, anda beresiko besar terserang diabetes, penyakit jantung dan stroke.



  • Hindari Terlalu Banyak Makan Karbohidrat dan Gula
    Banyaklah makan sayuran! Suatu diet yang kaya dengan sayuran dan buah-buahan berkaitan dengan kolesterol rendah. Beberapa penelitian menganjurkan suatu hubungan antara makan sayur-sayuran dengan mengurangi resiko kanker, dibanding menghabiskan waktu untuk memutuskan sayuran mana yang akan dimakan untuk mencegah penyakit tertentu. Memfokuskan pada bermacam-macam sayuran segar seperti sayuran berdaun hijau, labu kuning, wortel, brukoli, tomat, bawang putih dan bawang bakung. Semua ini akan baik untuk Anda.



  • Hindari Makanan yang Berlemak
    Diet yang ketat terhadap lemak dihubungkan dengan meningkatnya resiko macam-macam kanker. Penelitian pada masyarakat negara-negara yang melakukan diet makanan berlemak secara konsisten menunjukkan kecelakaan berat dan kematian karena kanker usus dan payudara. Rekomendasi peraturan diet adalah untuk menurunkan jumlah lemak yang ada sampai 30% dari kalori. Bukan menghilangkan lemak sama sekali dari sumber makanan, melainkan hanya menguranginya saja. Sumber lemak adalah keju atau margarin, minyak goreng, daging dan semua produk-produk susu. Jika Anda memakai minyak, pakailah minyak zaitun.



  • Istirahat yang Cukup
    Ini sangat penting bagi tubuh Anda untuk rileks. Anda dapat melakukan beberapa cara seperti meditasi, bernapas yang panjang, atau bahkan membaca merupakan cara untuk rileks. Yang lebih baik, berjalan kaki, Anda akan merasa tenang.



  • Berolahraga
    Beberapa olahraga dapat menolong Anda hidup lebih sehat, dan bahkan hidup Anda akan lebih produktif. Penelitian baru-baru ini menyarankan bahwa perubahan yang sederhana dalam rutinitas hidup Anda sehari-hari akan menguntungkan untuk kesehatan. Sehingga jika Anda tidak siap untuk berkeringat pada saat senam, cobalah parkir mobil Anda agak jauh dan berjalanlah, naiklah tangga dari pada lift dan bermain gantungan dengan anak Anda. Yang penting adalah jika pilihan itu ada, pilihlah untuk tetap bergerak.



  • Cek Tekanan Darah Anda
    Semakin tinggi tekanan darah Anda, semakin tinggi pula resiko terserang penyakit jantung. Sebaiknya cek tekanan darah Anda secara rutin, agar bisa mencegah resiko terserang penyakit lebih dini.



  • Konsultasi dengan Dokter
    Bicarakan dengan dokter Anda mengenai langkah yang sebaiknya Anda ambil untuk tetap menjaga tekanan darah pada tingkat yang sehat.



  • Periksa Payudara Anda Secara Teratur
    Sebaiknya pemeriksaan payudara juga dilakukan secara rutin, agar bisa mencegah hal-hal yang tak diinginkan sejak dini.


0 komentar:

Posting Komentar