RSS

Lingkar Mata Hitam? Segera Hilangkan!

Beberapa orang memiliki lingkaran kehitaman dibawah matanya. Bahkan sampai mengganggu penampilan, lho! Kok bisa yah? Trus, bisa hilang gak yah? Kalau bisa, bagaimana menghilangkannya? Apakah penggunaan kacamata juga berpengaruh?

Lingkaran hitam ini bisa saja dialami oleh semua orang tanpa terkecuali. Banyak faktor pendukungnya, seperti: keturunan, kelelahan/kurang tidur, terlalu sering terkena sinar matahari, kurang gizi atau karena mengalami suatu penyakit tertentu.

Sebenarnya, lingkaran tersebut bisa saja dihilangkan. Yang penting kita sudah tahu apa penyebab timbulnya lingkaran itu. Kalau hanya sekedar kurang tidur/kelelahan, berarti kita hanya perlu beristirahat cukup. Lakukan relaksasi. Taruh potongan timun atau tomat dingin diatas kelopak mata untuk meredakan mata lelah. Atau jika anda penggemar teh, anda bisa menggunakan teh celup yang sudah terpakai dan meletakannya diatas kelopak mata sambil tiduran.

Jika penyebabnya karena terlalu sering terkena sinar matahari, cobalah dengan menggunakan pelembab khusus untuk mata. Gunakan pagi, siang dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Yang harus diingat, kulit disekitar mata sangat sensitif. Jadi berhati-hatilah saat membeli suatu produk. Jangan terpesona oleh iklan. Cari yang benar2 sesuai dengan jenis kulitmu. Saat menggunakan krim, jangan menggosok terlalu kencang atau menarik2 kulit karena hanya akan merusak kulitmu. Sebaiknya oleskan dari sudut dalam mata ke arah luar dengan gerakan memutar yang lembut. Demikian pula saat membersihkannya.

Sedangkan jika disebabkan oleh kurang gizi, maka perbaiki pola makanmu. Perbanyaklah makan sayur-sayuran hijau, ketimbang junk food yang hanya mengenyangkan tanpa adanya gizi yang cukup.

Lantas, bagaimana dengan faktor keturunan ataupun karena penyakit tertentu? Well, saya bukan dokter apalagi dermatologist. Jadi saran yang bisa tawarkan adalah konsultasikan dengan doktermu. Mereka lebih bisa memberikanmu nasihat yang bagus untuk masalah ini.
Apakah kacamata punya andil?
Sejauh pengetahuan saya, jawabannya adalah TIDAK.
Semoga penjelasan ini bermanfaat. Jaga mata indahmu mulai sekarang ^_^

0 komentar:

Posting Komentar