RSS

Tips Aman untuk Cewek


Maraknya pencopetan, penjambretan, dan tindakan criminal lainnya harus diwaspadai. Terlebih kebanyakan cewek yang mengalami kasus criminal tersebut. Kok cewek? Karena para penjahat (yang kebanyakan lelaki) berpikir bahwa cewek itu korban yang lemah dan gampang dimanfaatkan. Agar selalu aman, sebaiknya perhatikan beberapa tips dibawah ini:

  • Peka Terhadap Bisikan Hati
Biasanya kita cenderung mengabaikan feeling. Feeling yang tidak enak, ditambah perut yang tiba-tiba tegang atau rasa debar yang aneh adalah “alarm” alami yang memberitahukan kepada Anda mengenai sesuatu yang tidak pasti. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, Anda bisa menghindari kejadian buruk yang akan terjadi bila anda lebih merespon insting Anda.

  • Selalu Waspada
Bila Anda ingin ke Pesta dan bertemu dengan orang-orang baru, sebaiknya anda waspada. Tidak semua orang baru tersebut Anda ketahui latar belakangnya. Jangan tinggalkan minuman anda dan terimalah minuman dari orang yang anda benar-benar anda kenal untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

  • Merencanakan Perjalanan Secara Efektif
Bila Anda akan melakukan perjalanan baik dalam maupun luar kota, sebaiknya lengkapi semua keperluan Anda. Beritahu orang rumah Anda pergi kemana, dengan tujuan apa, dan sekitar jam berapa Anda pulang. Selalu aktifkan ponsel Anda. Bila sesuatu terjadi Anda bisa langsung menghubungi orang yang dapat dipercaya.

  • Jangan Berikan Akses Pada Penguntit
Hal yang paling umum dialami cewek adalah dikuntit (diikuti) oleh orang yang tak dikenal. Anda harus berhati-hati dalam perjalanan pulang. Bila Anda merasa dikuntit seseorang, segera pergi ke tempat ramai dan berdiri sejenak agar Anda bisa mengamati tingkah penguntit tersebut. Bila orang tersebut patut dicurigai maka pergilah ke pos polisi terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar